September 24, 2021

kabarpembangunan.com

Informasi Berita Terkini

27 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 1994 Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal di Pelabuhan Paku


ANYER BANTEN – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Ikatan Keluarga Besar Tunggal Panaluan (IKTP) Alumni Akpol Tahun 1994 menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal di Pelabuhan Paku, Anyer, Kabupaten Serang.


Kegiatan vaksinasi massal ini dengan tema Akpol 94 Peduli yang dilaksanakan secara serentak di 33 Polda di Indonesia. Dan acara dipusatkan di Auditorium PTIK, Jakarta yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Turut hadir perwakilan Akpol 1994 di Pelabuhan Paku tersebut ialah, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom dan Auditor Irwasda Polda Banten Kombes Pol Andri S. Rabu, (25/08/2021).


Saat ditemui, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Alumni Akpol Tahun 1994 Batalyon Tunggal Panaluan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten. 


“Kegiatan ini dalam rangka 27 tahun pengabdian Akpol angkatan 1994 Batalyon Tunggal Panaluan, dimana 27 pengabdian Akpol 1994 ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat yang ada di Pelabuhan Paku, Kecamatan Anyer ” ucapnya.


Noffan menambahkan kegiatan vaksinasi ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi.
“Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19,” tambahnya.


Noffan menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini, Alumni Akpol Angkatan 1994 menargetkan sebanyak 1.000 masyarakat yang di vaksin.
“Semoga melalui kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan bentuk herd immunity di tengah masyarakat,” tutupnya.


Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom mengajak kepada masyarakat yang ada di Pelabuhan Paku untuk mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.


“Saat ini masih banyak para nelayan dan masyarakat yang ada di pesisir belum di vaksin, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk jangan takut di vaksin. Karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan virus Corona,” ucapnya. (Bidhumas)