September 24, 2021

kabarpembangunan.com

Informasi Berita Terkini

Dibulan Suci Ramadhan Kapolda Banten Berbagi Alat sholat

BANTEN – Dalam Menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H Kapolda Banten berbagi 3.000 perangkat alat sholat, seperti Al-Quran, sarung, sajadah, dan kerudung. perangkat sholat tersebut di bagikan ke pondok pesantren dan panti-panti asuhan, Senin 17/04/2021.

Saat di wancarai Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi, S.I.K., M.H. kepada wartawan mengatakan, Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A. berbagi perangkat alat sholat tersebut sudah merencanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Tujuannya adalah untuk memakmurkan rumah ibadah dan menyemangati para ahli tarawih, tadarus dan pegiat khatam Al-Quran selama Ramadhan,

“Kali ini kita berkunjung dan bebagi kepada santri Pondok Pesantren Raudhotul Qur’an Al-mubtadi in Kampung Ciruas Kulon Rt 07/03, Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. ungkap Kombes Edy Sumardi.

Saat ini, lanjut Edy, sudah tersusun agenda keliling mulai dari tarawih, tadarusan hingga menyambangi pegiat khatam Al-Quran baik di pesantren-pesantren maupun panti-panti asuhan di seputar Banten.

Rangkaian kegiatan tersebut digulir sepanjang Ramadhan sekaligus dalam rangka mendukung program Kapolda Banten tentang ‘Polisi Sayang Anak Yatim dan Ngaji Bareng Kapold yang merupakan satu dari “12 Commander Wish” Kapolda Banten.

Sejalan dengan ajakan Kapolda menjadikan Polda sebagai Rumah Ulama dan Anak Yatim, Polda Banten juga membuka pintu kepada masyarakat yang selama Ramadhan ingin bertarawih, tadarusan, dan pengkhataman Al-Quran di Masjid Baiturrahman Mapolda.

Kapolda juga telah menginstruksikan ke jajaran bawah mulai dari Polres hingga Polsek untuk terus menggalakkan kegiatan polisi bersama masyarakat menyemarakkan Ramadhan.

Sementara itu pendiri pondok pesantren Raudlatul Qur’an Al-Mubtadi in ustadz sufedi mengucapkan banyak berterima kasih kepada bapak Kapolda Banten dalam kunjungan dan pemberian berupa seperangkat alat sholat yang diberikan ke para santri, “saya pimpinan pondok pesantren mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolda atas pemberian seperangkat alat sholat, kami mendoakan semoga bapak Kapolda diberikan panjang umur sehat selalu hingga menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya, ujar Sufedi. (Bidhumas/Red/Win)