September 24, 2021

kabarpembangunan.com

Informasi Berita Terkini

Jamin Pelaksanaan Perayaan Hari Raya Paskah, TNI Polri di Banten Kunjungi Gereja-Gereja di Kota Serang

KOTA SERANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Irwasda Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Karo SDM Polda Banten, Kapolres Serang Kota mengunjungi Gereja-gereja yang ada di Kota Serang.

Kedatangan Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko dan rombongan tersebut dalam rangka untuk memastikan keamanan dalam menjelang perayaan Hari Raya Paskah bagi umat kristiani.

Saat ditemui, Wapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nutsatari mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka untuk memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

“Malam ini kami dari Polda Banten bersama Korem 064/MY mengunjungi Gereja-gereja yang ada di Kota Serang. Dimana kedatangan kami kesini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah Hari Raya Paskah,” ujar Ery, Kamis, (01/04).

Ery menegaskan bahwa TNI Polri akan menjamin keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibada Paskah di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi memang kita harus tetap waspada, memang eskalasi lagi meningkat, tapi semua sudah diantisipasi baik Densus, jajaran kita (Polri), TNI semua sudah antisipasi. Yang penting kita di jajaran kewilayahan wilayah provinsi Banten khususnya, kita bertanggung jawab. Saya, pak Danrem sama-sama bahu membahu, baik secara intelijen, segala macam semua kegiatan kita pantau, mudah-mudahan kalau kita siap siaga, semua Inshaa Allah bisa kita antisipasi semua,” tegas Ery.

Terakhir Ery berharap agar masyarakat untuk tidak takut pasca beberapa kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral kota Makassar.

“Nggak usah takut terhadap teror, tapi kita tetap waspada dengan kita lawan teror itu sama-sama dengan bahu-membahu dengan petugas keamanan kita lawan itu semua. Jadi jangan sampai kita takut dengan teror, teroris, Alhamdulillah kalau kita sama-sama bahu-membahu, kita kompak, ya Inshaa Allah orang juga mikir terhadap apa yang akan dilakukan terhadap masyarakat kita, provinsi kita, negara kita,” tandas Ery Nursatari.

Ditemui di lokasi yang sama, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan bahwa patroli tersebut merupakan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Malam ini kita bersama-sama secara sinergi antara TNI polri melaksanakan patroli pengamanan paskah, pengamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah Paskah, Kamis putih, Jum’at agung sama Minggu Paskah. Jika kita melihat situasi sekarang ini, kita harapkan terus kondusif. Dengan mereka yang beribadah tetap khidmat, sakral. Serahkan masalah pengamanan kepada kita TNI-POLRI. Pemantauan dilakukan di seluruh wilayah hukum Banten, dengan Polda terutama sebagai leading sector, kita membantu mengamankan gereja-gereja yang digunakan melaksanakan ibadah malam Paskah,” tutur Gumuruh.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam libur Hari Paskah ini untuk dirumah saja mengingat kondisi sekarang ini virus Covid-19 penyebarannya masih meningkat.

“Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten ini, kita terapkan protokol kesehatan dengan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas/Red)